Jumat, Maret 12, 2010

Menyelamatkan Data 'My Documents' yang diproteksi


Hampir semua orang menyimpan datanya di folder standar windows yaitu 'My Document'. Folder ini adalah folder standar windows untuk menyimpan data. Jika folder my document tersebut tidak diprotek kupikir tidak akan susah karna kita bisa mengambil datanya dengan mudah yaitu dengan memasangnya sebagai drive tambahn di komputer lain yang masih bagus. Masalahnya adalah kalo folder 'My Document' komputer kita diproteksi.

Ada beberapa cara untuk menyelamatkan data di folder 'My dokuments' yang di proteksi. Salah satunya adalah dengan cara menjalankan CD linux live di komputer kita dengan booting awal dari CD (Yang dalam kasus ini saya memakai Live CD Ubuntu Versi 9). Setelah cd linux live berhasi diboot kemudian akan ada tampilan linux GUI yaitu tampilan desktop di Linux tersebut.

Setelah itu baru kita cari drive tempat penyimpanan system windows tersebut. Klo dah ketemu baru kita cari folder penyimpanan 'My Documents' . Kemudian anda klik folder tersebut maka data2nya akan tampil. Data yang tadi tidak bisa dibuka di system windows akan terlihat semuanya.

Untuk menyelamatkan datanya kita tinggal copy datanya ke drive lain yang masih bagus. Mudah-mudahan datanya bisa berhasil dibuka yaaa.
Trik Ini sudah dicoba dan sudah berhasil. Selamat Mencoba & semoga berhasil.....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Automotive | Edited by martcomp.blogspot.com